Memilih Susu Pertumbuhan untuk Perkembangan Buah Hati

Memilih Susu Pertumbuhan untuk Perkembangan Buah Hati

Tumbuh kembang buah hati pastinya mesti dipantau setiap saat oleh orang tua. Apabila anak mempunyai masalah makan, tentu saja baik ayah ataupun ibu merasa pusing. Jika sudah seperti ini, tak jarang orang tua bertanya-tanya apakah anak mereka perlu diberikan tambahan berupa susu pertumbuhan? Memang susu sendiri dapat menjadi pelengkap untuk melengkapi keperluan nutrisi si buah hati

Perlu orang tua ketahui salah satu kandungan yang terdapat dalam susu adalah kalsium. Adapun kalsium yang berada dalam susu jumlahnya tinggi sehingga mudah diserap oleh tubuh buah hati. Tubuh manusia menggunakan zat kalsium guna membangun tulang serta gigi yang kuat. Apabila asupan makanan untuk anak belum mengandung kalsium dalam jumlah yang cukup, anak bisa menambahkannya dengan meminum susu.

Memilih Jenis Susu untuk Mendukung Perkembangan Buah Hati

Untuk anak usia balita, susu jenis pertumbuhan dapat menjadi pilihan terlebih ketika si kecil tengah susah makan. Sekarang di pasaran sudah tersedia banyak jenis susu tersebut yang bisa orang tua dapatkan dengan mudah. Bahkan bagi anak yang mempunyai alergi zat laktosa atau alergi terhadap susu sapi, juga telah tersedia berupa susu anti alergi. Selain itu orang tua bisa mengikuti tips berikut ini guna mendapatkan pilihan susu terbaik.

  1. Mencoba susu dengan kemasan kecil saat mencoba pertama kali

Perlu orang tua ketahui tak semua pencernaan anak langsung cocok dan menerima dengan susu formula jenis khusus. Tak jarang reaksi dari si kecil bermacam-macam terlebih terhadap sistem dalam pencernaan buah hati. Supaya tidak terkesan membuang susu, cobalah terlebih dahulu susu dengan kemasan kecil sebagai tahap percobaan.

  1. Memperhatikan tanda alergi pada si kecil

Selain itu orang tua juga perlu memahami jika reaksi alergi yang ditujuan tiap anak berbeda-beda. Cotohnya saja mulai dari ruam, diare, masalah di pencernaan atau justru anak menjadi sering rewel, muncul bintik merah serta masih banyak lagi. Perhatikan apakah anak mempunyai indikasi alergi terhadap susu formula yang ia sedang konsmsi. Sebaiknya konsultasikan kepada dokter anak apabila buah hati memperlihatkan gejala alergi tersebut.

  1. Memilih varian rasa yang si kecil sukai

Biasanya susu formula untuk anak tersedia dalam banyak pilihan varian rasa. Karena itulah orang tua dapat memilih salah satu varian rasa yang anak sukai sehingga ia nantinya merasa antusias ketika ingin meminum susunya. Perhatikan pula nutrisi yang akan mendukung perkembangan maupun kesehatan anak dengan membaca kandungan komposisi yang terdapat di kemasan susu tersebut.

Memilih jenis susu untuk pertumbuhan tak bisa dilakukan sembarangan begitu saja oleh orang tua. Penting memahami susu itu sendiri maupun anak mereka supaya susu yang ia konsumsi membantu pertumbuhan bukan sebaliknya.

Parenting