5 Kelebihan Bubur Fortifikasi untuk Bayi

5 Kelebihan Bubur Fortifikasi untuk Bayi

Ada berbagai jenis pilihan makanan yang bisa diberikan kepada bayi ketika mulai memasuki masa MPASI. Salah satunya adalah bubur atau sereal fortifikasi yang saat ini mudah sekali ditemui di pasaran. Produk sereal untuk bayi 1 tahun ini seringkali diremehkan karena dianggap tidak sebaik bubur buatan sendiri. Padahal sebenarnya ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh jenis makanan ini.

Bubur Fortifikasi

Produk sereal fortifikasi ini bisa menjadi alternatif pilihan yang sangat direkomendasikan untuk para orang tua. Sebenarnya menu ini dapat dikombinasikan dengan bubur homemade yang diolah dari berbagai jenis bahan makanan alami. Berikut adalah 5 kelebihan bubur fortifikasi untuk bayi yang penting untuk diketahui:

1. Praktis

Kelebihan pertama dari jenis bubur ini adalah sangat praktis. Banyak orang tua yang memilih bubur fortifikasi sebagai menu makanan untuk diberikan ketika mengajak bayi traveling. Hal ini karena bubur fortifikasi sangat praktis dibuat. Cukup dengan menyeduh serbuk bubur dengan air panas sesuai takaran. Kepraktisan ini sangat membantu orang tua ketika tak sempat memasang langsung untuk anaknya.

2. Kadar Gizi Terukur

Kelebihan lain dari produk ini adalah kadar gizinya sudah terukur. Bisa dilihat sendiri di kemasan produk bubur fortifikasi biasanya sudah tercantum kandungan gizi dalam takaran tertentu. Ini akan sangat mempermudah orang tua dalam mencukupi kebutuhan gizi anaknya. Kandungan gizi sudah sesuai takaran asalkan proses pembuatan bubur sesuai dengan petunjuk pada kemasan.

3. Tekstur Pas

Produk bubur sereal untuk bayi 1 tahun maupun untuk tahap usia lainnya sudah memiliki tekstur yang pas. Artinya memang pihak pabrik sudah menyesuaikan tekstur bubur dengan tahap usia yang tercantum dalam kemasan. Dengan begitu Anda tak perlu lagi bingung membuat tekstur makanan yang pas untuk bayi sesuai tahap usianya.

4. Rasa Disukai Anak

Umumnya bubur fortifikasi memang memiliki rasa yang disukai oleh anak-anak. Ada rasa manis yang cukup dominan sehingga anak-anak cenderung akan menyukainya. Tak heran jika bubur fortifikasi ini bisa menjadi menu andalan ketika si kecil sedang sakit atau nafsu makannya sedang menurun. Hanya saja memang harus diselingi dengan makanan lain untuk memperkaya pengetahuan rasanya.

5. Kebersihan Terjamin

Faktor lain yang membuat produk bubur terfortifikasi ini baik dikonsumsi adalah kebersihannya terjamin. Jika dibandingkan dengan bubur jadi yang dijual di pinggir jalan, tentu bubur fortifikasi jauh lebih direkomendasikan. Pabrik memastikan kebersihan produk terjamin selama kemasan dan segel belum rusak.

Itulah tadi 5 kelebihan yang dimiliki oleh produk bubur fortifikasi. Sebenarnya sereal untuk bayi 1 tahun maupun usia lainnya yang bisa Anda temui di toko-toko ini tetap bagus untuk dikonsumsi. Hanya saja perlu dilakukan kombinasi agar anak juga mengenal aneka jenis makanan lain dan semakin semangat untuk makan.

Parenting